sport moto gp

Cuma tinggal empat seri lagi balapan Moto GP musim 2009 selesai. Yang otomatis beberapa pembalap diyakini bakalan pindah atau tetap di timnya. Kayak pasangan dari Tim Fiat Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tetap dikontrak karena prestasinya yang cemerlang.

Sementara tim yang lainnya juga masih bertahan sama pembalapnya. Seperti misalnya dari Tim Ducati masih percaya sama kemampuannya Casey Stoner dan Nicky Hayden, Tim Honda pun juga sama masih sayang sama dua jagoan balapnya Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Tapi di musim balap 2010 nanti agaknya beda, karena adanya pembalap baru yang naik kelas. Tim Honda Gresini mengontrak pembalap asal Italia Marco Simoncelli. Pembalap yang punya rambut kribo itu adalah juara dunia kelas 250cc tahun 2008, yang mendampingi seniornya dari Itali juga Marco Melandri.

Nggak mau kalah, rivalnya dari Tim Rizla-Suzuki juga mendatangkan jagoan barunya Alvaro Bautista. Pembalap muda dari Spanyol itu bakal berpasangan sama Loris Capirossi. Pembalap asal Spanyol juga Hector Barbera yang berasal dari kelas 250cc bakal gabung dengan Tim Ducati Pramac.

Dan ada lagi pendatang baru, namanya Ben Spies. Si Ben ini ternyata bukan pembalap dari Moto GP tapi biasa balapan di ajang Superbike. Pembalap dari Amrik ini bakaln bahu membahu bareng Colin Edwards yang sama-sama dari Amrik dalam Tim Tech 3 Yamaha.

Kalau lihat dari tampang dan prestasinya para rookie ini, kayaknya ajang balapan Moto GP musim depan jadi seru karena banyak saingan. Kali aja begitu, biar pembalap kayak Valentino Rossi punya banyak saingan baru (Kompas Otomotif).sph

Tinggalkan komentar